Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuka Android di Notebook



Memainkan game ataupun aplikasi memang mengasikkan, apalagi kalau kita melakukannya di smartphone android kesayangan kita. Namun kini android tidak hanya bisa dimainkan di smarthphone, tetapi juga bsa dimainkan di laptop, pc ataupun di notebook yang berbasis windows. Mungkin sudah banyak yang tahu bagaimana caranya, post ini saya bagi anda yang belum tahu saja. Nah, biar ga panjang lebar langsung saja kita ke topik permasalahan :). Kita bsa menggunakan beberapa emulator untuk membuka android. Saya akan memeberikan beberapa alikasi yang patut anda coba.

1. bluestack
Software ini yang saat ini saya gunakan di notebook asus saya, walaupun dinotebook aplikasi ini bisa berjalan, meskipun agak sedikit lambat tetapi bisa diakali dengan menggunakan game boster untuk meningkatkan kinerja bluestack tersebut. Berikut ini cara menginstal sampai cara menggunakannya:
a)      Download dulu aplikasi Bluestack split nativenya DISINI
b)      Kemudian instal, seteelah diinstal maka aplkasi tersebut akan mendowownload data yang nantinya akan berjalan di bluestack tersebut, nah disinilah kesabaran kita diuji, mendownload data tersebut agak lama. Saya waktu instal bluestack ini sekitar 1 jam’an, tapi tak apalah demi memainkan game android. Setelah selesai mendownloadnya kita bisa memulai menggunakan bluestack. Kita bisa dengan men setting playstorenya dengan akun gmail kita.
c)       Mendownload aplikasi ataupun game yang akan dijalankan di bluestack. Perlu diketahui juga kita harus memiliki akun gmail yang akan kita gunakan untuk mengatur dan menjalankan playsorenya. Setelah semua sudah diatur silakan download apa saja yang anda ingin terpasang di bluestacknya.
d)      Mainkan dan Jalankan Aplikasinya! :D

Selain dengan bluestack, kita juga bisa menggunakan aplikasi:
a)      Jarof Beans disini
b)      SDK download disini

Nah sekian post saya tentang aplikasi membuka android di notebook. Semoga bermanfaat, sebelum meninggalkan halaman ini jangan lupa komentarnya ataupun kritiknya bisa disampaikan di kolom komentar. :)

Posting Komentar untuk "Membuka Android di Notebook"