Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Shape di Photoshop Lengkap!

Berbicara tentang photoshop pasti sudah tidak asing lagi bagi kita, khususnya yang sering edit foto. Memang photoshop salah satu software yang superior kalau boleh dikatan bagian edit-mengedit foto. Salah satu tool yang terdapat di photoshop adalah shape. Shape ini objek yang sudah disediakan standarnya atau bisa kita download tambahannya bahkan kita juga bisa untuk membuatnya sendiri.
Ini sekilas tentang penampakannya (awas ntar kaget) bisa dilihat dibawah ini. Jika tidak kuat lambaikan tangan aja ya (hihihi). Back to title, kita hari ini akan membahas bagaimana cara membuat Shape sendiri alias shape original kita. Jangan lupa sediakan kopi untuk menemani karena akan agak lama untuk membaca dan memahami, jiahaha. By the way cekibrott ajah ya:
  1. Buka Photoshop anda, jangan buka yang lain! Beda seri tidak masalah di sini saya menggunan yang CS 6.
  2. Klin File>>New atau tekan CTRL+N untuk membuat lembar kerja baru.
  3. Klik Pent Tool (Pentol ayam..) atau tekan P di keyboard
  4. Jika sudah silakan anda memulai berkreaasi menggunakan pent Tool nya, seperti yang saya buat seperti ini atau sesuai keinginan anda.
  5. Jika sudah kemudian klik kanan, kemudian plik Define Custom shape.. lihat gambarMaka akan muncul gambar seperti dibawah ini, silakan anda beri nama shape barunya! 

Taraaa… Shape barunya sudah jadi.. Gampang kan? Pasti gampang kalo rajin untuk encoba membuatnya.

Baiklah hanya itu saja yang dapat saya bagikan pada kesempatan hari ini, Jangan lupa komennya, kalo ada yang belum dimengerti silakan tanya, mari sama-sama belajar, saya juga masih belajar :)
see you next time anda good bye ya..

Posting Komentar untuk "Cara membuat Shape di Photoshop Lengkap!"