Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerakkan Kursor Dengan Keyboard

Hujan tak kunjung datang, diriku terasa gerah. Daripada dengerin saya celoteh gak karuan mending  saya akan ajak anda untuk mengetahui bagaimana jika mouse anda mengalami kerusakan dan anda tidajk punya uang untuk membeli yang baru. Saya kasih cara sementara jika kita belum punya uang untuk beli atau ganti mouse  yang baru.
Cara ini mungkin terbilang katrok!! Tapi gak apa2 sipa tahu cara ini bisa berguna kelak dikemudian hari. Kok jadi nglor ngidul?? Baiklah ini silakan di makan.. (emang mau ngasih makanan??) maksudnya silakan lanjutkan membacanya…


  • Langkah pertama tekan tombol Shift + Alt + NumLock secara bersama-sama, Jika sudah akan keluar tampilan seperti di bawah ini.


  • Jika tampilan di atas sudah keluar sobat pilih "Setting" seperti yang di lingkari warna merah, dan akan muncul tampilan seperti di bawah
  • Setelah keluar tampilan tersebut sobat centang pada "Use Mouse Keys" lalu tekan Apply dan OK
  • Jika sobat ingin setting kecepatan kursornya pilih pada "Setting" yang di lingkari warna biru
Nah sekarang sobat bisa menggunakan kursor tanpa menggunakan mousen dan bisa langsung sobat gunakan menggunakan tombol numerik yang ada di sebelah kanan keyboard 2 untuk ke bawah 6 kanan 4 kiri 8 atas dan yang lainya, sedangkan angka 5 berfungsi untuk klik dan klik kanan.
Untuk drop dan drag gunakan tombol kombinasi dengan menggunakan tombol "Insert".

Gimana menarik bukan?? Silakan anda praktikan di komputer atau laptop anda.. Jika dirasa kurang cocok silakan kasih komennya di kolom buku tamu di sebelah pojok. Baiklah semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedangkesusahan. Terima kasih salam blogger mania Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Gerakkan Kursor Dengan Keyboard"