Sunday, 28 July 2013

Pengalaman Pertama Memakai Windows 8

Bagikan ini ke :


 Hai semua, berjumpa lagi di blog id. Lama gak posting di blog ini, hari ini saya akan curhat tentang bagaimana pengalaman pertama saya menjajal windows 8. Mulanya berawal ketika saya nyari tugas di warnet (maklum saya ga punya modem.. ckck J), saya putuskan untuk mencari tugas itu diwarnet sebelah rumah temen saya. Dengan bermodalkan uang Rp. 3000 dan sebuah Flasdisk.
Berangkatlah saya dan teman ke warnet tersebut. Sama seperti warnet lainnya tidak ada masalah ketika menggunakan computer yang saya pakai, lancer-lancar aja. Walaupun kadang macet dikit, hehe. Setelah saya selesai ngenet selama sejam (lebih dikit,, ).  saya mencabut Flasdisk yang sudah full terisi tugas yang saya dapat dari paman google. Lalu bergegas membayar, terus pulang. Nyampek dirumah pengen ngerjain tugas dengan bahan yang udah di dapat dari warnet tersebut. Enggak nyangka baru dicolokin tuh Flasdisknya, eehh.. langsung antivirusnya semua bereaksi ada yang nyecan terus ditemukan 500 virus, kebayang gak tuh virus bisa nyampek ratusan di flashdisk, kemudian antivirus 1 lagi (saya gunakan 2 antivirus, biar kebal gituu.. hehe) nge-detect 600 lebih virus. Awalnya sih saya kira itu virus bakal dibumi hanguskan oleh kedua antivirus jagoan saya itu. Langsung deh di scan semuannya.  Stelah itu saya lanjutin buat tugasnya ampek selesai dan sudah rampung kemudian saya shut down alias matikan!
Besok pagi, kira-kira jam 07.30 saya buka netbook pengen liat tugas yang sudah rampung kemarin, karena pas hari itu saya mau setor ke dosen. Tiba-tiba netbook saya bootingya lama, langsung deh dag dig dug jantung berdebar. Duh gimana nih, terus muncul tulisan yang menghambat proses login pada saat booting. Tulisannya kalo ga salah isinya “ERROR” yang kayak gituan (ga sempet catet tulisannya.. wkwkwk). Langsung deh bingung mau ngapain, ampek keringetan badan saya. Beruntung pas hari itu juga saya ma temen pergi nyervis tuh netbook ke salah satu tempat service computer.
Disana saya ditanya sama salah satu  petugasnya, “kenapa nih mas?” lalu saya jawab “ga tau ni boz, tiba” blek! Langsung mati terus saya hidupkan, tulisan Welcome/Selamat datangnya ga mw muncul” setelah saya jelaskan panjang lebar, langsung disuruh buat install ulang. Nah, yang terbayang dipikiran saya install pakai windows 7 lagi atau windows 8 yang baru? Dan beneran petugasnya nanya, “mau pakek windows apa mas?” masih saya bingung mau pake windows apa.. setelah dipikir-pikir gimana kalau saya coba windows 8, siapa tahu bisa kelihatan keren. Dan setelah saya renungkan akhirnya didapat kesimpulan kalau saya akan “INSTALL WINDOWS  8!” biar kelihatan update dengan perkembangan it hehe.. Di instal’lah dengan windows 8. Dan akhirnya saya sekarang memakai windows 8 sebagai OS dari netbook saya.

Nah, itulah pengalaman singkat saya dari awal mula menggunakan windows 8 sebagai OS baru saya. Walaupun pertama agak kaku cara gunainnya, tapi akhirnya lama kelamaan karena ssudah biasa dan sering menggunakannya jadi terbiasa. Ok, mungkin itu saja yang dapat saya share dalam postingan saya hari ini. Ayo gunakan Windows 8, dan rasakan perbedaanya! (kayak iklan aja.. hehehe). Biar ga dibilang boong nih silakan dilihat screen shot gambarnya dibawah ini, tuh ada foto saya di bagian start user akunnya:




1 comment:

  1. Upgrade gen ke Windows 10, lebih keren ketimbang windows 8, untuk kegiatan presentasi windows 10 juaranya. Rage be nganggo windows 10 a tiban. Seru je pokokne. Windows 8 rge be kutang rage uganne, ube med. wkwkkkk.. rge instal didian windows 10 pang ing kudet. mantapp

    ReplyDelete

Catatan sebelum berkomentar:
1. Berkomentarlah sesuai dengan postingan yang dibaca.
2. Link hidup pada komentar otomatis akan terhapus!
3. Komentar SPAM dan SARA otomatis dihapus!!!
4. Dilarang ngiklan di kolom komentar!
Mohon untuk dipatuhi demi kenyaman kita bersama
TERIMA KASIH.