Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tembang Bali Lawas ini, bisa buat kalian Baper!

Om Swastyastu, Lagu Bali lawas saat ini sangat jarang kita dengar di radio maupun di televisi. Seiring perkembangan jaman turut mempengaruhi perkembangan Tembang Bali, banyak bermunculan Artis-artis pendatang baru yang hadir menambah keberagaman musik Bali. Ikut bersaing memberikan yang terbaik karya-karya tembang Bali. Namun tembang Bali lawas akan tetap ada dihati para penggemarnya, ada beberapa lagu lawas yang mungkin kalian masih ingat dan akan membuat kalian baper tentunya. Penasaran sama 10 tembang lawas dari siapa saja yang masuk kategori bikin baper?  berikut ini tembang lawas yang akan mengembalikan nostalgia kita atau mungkin nostalgila kalian bersama orang lain pada saat itu. Semoga mampu mengobati kerinduan kalian akan tembang lawas nggih...

  1. Yan Srikandi - Desiran Angin
  2. Lagu Desiran angin ini dinyanyikan oleh Yan Srikandi yang mengambil adegan video clipnnya di Pantai Lovina -Buleleng. Saya yakin kalian pasti hafal dengan lagu ini. Nih biar tidak repot buka youtube putar langsung aja ya.
    Video Clipnya via Youtube

  3. Widi-widiana - Bintang Pinaka Saksi
  4. ssWidi-widiana sudah tidang asing lagi ditelinga kita. Banyak lagu-lagunya yang hits dari yang paling lawas sampai yang terbaru pasti menjadi hits. Lagu-lagu lawas yang saya masih ingat sampai sekarang itu Kilang-kileng, sesapi putih, dan celeng guling lagu-lagu ini saya sudah dengar pas jaman SD. :). Salah satu lagu lawas yang bikin baper Bintang pinaka Saksi. Silakan putar di bawah ini.
    Video Clipnya via Youtube

  5. Yan Se - Kenyem Manis
  6. Blabar Agung, salah satu tembang paling terkenal dari Yan Se, ada juga yang berjudul Kalain Transmigrasi. Dan yang paling bikin Baper adalah lagu Kenyem manis. Cocok untuk yang lagi kasmaran.. kirr kirr...
    Video Clipnya via Youtube

  7. Ayu Saraswati feat Eka Jaya - Mabung bunga
    Semut-semute mererod di temboke... itulah beberapa baris lirik dari tembang Ayu Saraswati feat Eka Jaya. Lagu ini juga pasti bikin kalian baper ketika medengarkannya. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang lagi nyari semut,,, ehh maksudnya,, sepasang kekasih lagi diintip oleh semutt.. duuhhh, susah ngejelasinnya. Tetapi lagunya memang mantep sering membuat kita baper. Langsung putar saja ya.
    Video Clipnya via Youtube

  8. Bayu KW - Kangguang Malu
    Bayu KW atau Bayu Kasta Warsa punya tembang yang sangat hits pada saat itu judulnya Supir Kapal. liriknya kurang lebih "metumpuk-tumpuk cara supir kapal...". Selain supir kapal lagu lawas yang bikin baper ada yang judulnya oh sarinem terikasem... dan Yang terbaru judulnya "Kangen Bayu KW", cek di youtube ada tuh... Untuk yang lagu supir kapal bisa di dengarkan di bawah ini.
  9. Video Clipnya via Youtube


  10. Yong Sagita - Buleleng Telung Dasa November
    Yong Sagita, salah satu penyanyi yang disebut-sebut salah satu "legend". Banyak lagu-lagunya yang selalu menjadi kenangan dan bikin baper. Salah satunya lagu yang judulnya Buleleng Telung Dasa November. Tembang barunya berjudul Knalpot Moge, bisa dilihat di youtube.
    Video Clipnya via Youtube

  11. Ary Kencana - Biro Jodoh
  12. Lagu-lagu dari Ary Kencana memang selalu menjadi pemuncak di daftar radio lagu Bali. Tak heran apabila karya-karyanya selalu dinanti. Lagunya yang sudah lama, namun sering bikin baper buat para jomblo adalah Biro Jodoh. Selain biro jodoh, masih banyak lagu-lagunya nge-hits, diantaranya putih bagus, truna kampungan dan yang paling baru berjudul "Semakin Kaya Semakin Nakal".
    Video Clipnya via Youtube

  13. A. A Raka Sidan - Plaibang Timpal
  14. sA. A Raka Sidan memang tak pernah kehabisan ide-ide dalam membuat lagu Bali. Terbukti dengan lagu-lagu yang banyak digemari masyarakat. Lagu-lagunya banyak mengangkat fenomena yang terjadi saat ini. Beberapa lagunya yang paling hits adalah Song Brerong, Pak Bos, Sing Maan Susuk, dan yang paling baru "Kenceng". Seperti lagu barunya memang A. A. Raka Sidan selalu kenceng kalau membuat lagu Bali yang bagus dan berkualitas!
    Video Clipnya via Youtube

  15. Panji Kuning - Pulang Kampung
  16. Lagu Pulang Kampung paling  pas diputar oleh anak-anak kos atau ank rantauan. Saat diputar ditempat rantaun pasti kalian akan baper dan ingin cepat pulang kampung. Lagu ini memang pas kalau dijadikan salah satu yang membuat kita baper.
    Video Clipnyane via Youtube
     
  17. Okid Kres- Kidung Kasmaran
    Lagu ini saya yakin kalian langsung ikut nyanyi kalau ada yang mutar atau menyanyikan. Lagu yang penuh kenangan dan nostalgia pada zamannya. Ditambah dengan iringan musik yang sendu.. Pas banget untuk yang lagi kasmaran. Yuk nyanyi lagu lawas dulu sambil beristirahat dari lelah beraktifitas.
    Video Clipnya via Youtube
Bagaimana? masih ingat dengan tembang-tembang diatas? Mendengar lagu diatas seakan kita diajak kembali masa-masa jaya lagu2 tersebut. Oh ya,, jika kalian punya masukan tembang lawas lainnya yang bisa membuat Baper, silakan komen di bawah ya. Jangan lupa like dan share, agar teman-teman kalian tahu kalau Bali ini punya Banyak Seni Budaya & Bahasa yang luar biasa.


KeyWords:
lagu bali lawas,  tembang bali hits, 10 tembang bali lawas yang bikin baper

Posting Komentar untuk "10 Tembang Bali Lawas ini, bisa buat kalian Baper! "