Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Bali Simbar di Office 2016, Windows 8, 10!

Cara Menggunakan Bali Simbar di Office 2016, Windows 8, 10! - Pernahkah anda mengalami hal yang tidak menyenangkan. ketika ingin mengetik dengan Bali Simbar di Office 2016 ? Atau mungkin saat ini anda mengalami masalah yang sama? Padahal sudah menginstal font Bali Simbar lengkap dengan keymannya, namun masih saja tidak bisa. Nah, selamat! karena anda berada di blog yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Saya akan menjelaskan secara singkat apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Oke, kita mulai dari pertanyaan kenapa tidak bisa digunakan Bali simbar di Office 2016? Bisa kok. namun kita harus menggunakan keyman yang terupdate. Karena keyman lama (yang ketika kita instal keluar bunga teratai) tidak bisa digunakan di office 2016. Dimana kita bisa mendapatkan keyman tersebut? Di blog ini sudah saya sediakan yang saya ambil dari blognya jodi. Selain itu saya sertakan juga keyman yang langsung dari situsnya. Jadi anda bisa pilih mau pakai yang mana. Keduanya bisa digunakan, karena saya sudah pernah menginstalnya di laptop teman saya yang memakai windows 2010 dan officenya 2016. Jadi ini didasarkan dengan pengalaman saya sendiri. Namun tidak seperti tutorial yang lainnya yang biasa saya buatkan sendiri video tutorialnya. Karena ini saya pakai laptop orang jadi tidal sempat untuk merekamnya. Langsung saja ke langkah-lagkahnya silakan kalian ikuti di bawah ini.

1# Siapkan Aplikasinya yang akan diinstal
  1. Keyman Aksara Bali untuk windows 8, 10 dan office 2016.
  2. Pilih salah satu ya, kalau mau dua-duanya juga boleh tergantung kebutuhan kalian.


2# Cara Menginstalnya,
Setelah selesai mendownload, langkah-langkah menginstalnya silakan ikuti di bawah ini
  1. Untuk Keyman versi 9.0
    1. Ekstrak File Keyman versi 9.0 dengan cara klik kanan ekstrak
    2. Kemudian instal keymannya, instal fontnya. 
    3. Selesai
  2. Untuk Keyman versi 13.0
    1. Langsung saja klik instal (karena filenya sudah dalam bentuk exe)
    2. Selesai.
Untuk video tutorialnya apabila saya dapat laptop yang office 2016, akan saya buatkan tutorialnya. Untuk saat ini sillakan ikuti cara di atas, jika ada kendala bisa sampaikan di kolom komentar atau bisa menghubungi di kontak yang ada di bawah ini:
  1. Instagram: @bahasa_bali
  2. Facebook: Belajar BahasaBali
  3. Youtube: Belajar BahasaBali
  4. Whatsapp: Belajar BahasaBali

Baca Juga

Kesimpulan
Demikianlah postingan saya terait dengan Cara Menggunakan Bali Simbar di Office 2016, Windows 8, 10!. Untuk menggunakan Font Bali Simbar di Office 2016 diperlukan keyman terbaru. Semoga bermanfaat sampai jumpa dan terima kasih.

Pencarian terkait
cara instal keyman bali simbar, cara mengetik aksara bali di windows 8, cara menggunakan bali simbar di windows 10, cara menggunakan bali simbar di office 2016, cara menginstal bali simbar di windows 8 dan 10 dan office 2016

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Bali Simbar di Office 2016, Windows 8, 10!"