Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stiker Bahasa Bali untuk Whatsapp dan Edit Foto

Selamat datang di Blog Belajar Bahasa Bali, pada kesempatan ini saya akan membagikan stiker-stiker bahasa Bali yang bisa kalian gunakan untuk Whatsapp, ataupun untuk ditambahkan pada saat mengedit foto. Stiker-stiker bahasa Bali ini saya buat menggunakan aplikasi pixelLab di android. Jika anda tertarik untuk menggunakan stiker bahasa bali ini untuk keperluan pribadi silakan, saya sangat berterima kasih. Dalam stiker yang saya buat ini, didalamnya menggunakan bahasa Bali, baik yang basa Bali alus, sampai yang basa Bali andap karena memang basa Bali seperti adanya, yang kita wajib tahu tentang tingkatan basa yang ada dalam basa Bali. Disanalah kita bisa belajar kapan kita menggunakan stiker basa Bali alus, kapan yang biasa dan lain sebagainya. Sama halnya saat kita berbicara di lingkungan masyarakat, tidak bisa kita samakan bahasa yang digunakan saat berbicara dengan orang yang lebih tua, dengan yang sebaya dengan kita, ataupun yang belum kenal dan yang sudah akrab, semua punya pilihan bahasa bali masing-masing. Selain itu, tujuan dari dibuatnya stiker-stiker bahasa Bali ini adalah salah satu upaya saya untuk ikut menyebarluaskan penggunaan bahasa Bali. Saya harap nantinya teman-teman mau ikut menggunakannnya dalam keseharian misalnya untuk keperluan chating, editing dan lain sebagainya. Tidak hanya menggunakan stiker ini, saya juga berharap kalian bisa ikut membuat stiker-stiker bahasa yang lain, yang lebih bagus dari yang saya buat. Saya kalian pasti bisa membuatnya, karena pembuatan stiker-stiker ini sangat mudah bisa menggunakan smartphone kita sendiri, untuk cara membuat stiker bahasa Bali kalian bisa menonton melalui chanel youtube belajar BahasaBali, di chanel ini sudah saya jelaskan bagaimana mudahnya membuat stiker bahsa bali untuk whatsapp. Nah itulah cerita singkat tentang stiker bahasa bali ini semoga semakin banyak yang mau ikut mengembangkan bahasa dan aksara Bali agar bisa digunakan di era globalisasi sekarang ini.



#1 File Stiker-stiker bahasa Bali format (.Png)
  1. Stiker Bahasa Bali 0
    • Privew: Ukuran: 10 MB
  2. Stiker Bahasa Bali 1
    • Preview, Ukuran: 4 MB
  3. Stiker Bahasa Bali 2
    • Preview, Ukuran: 5 MB
  4. Stiker Bahasa Bali 3
    • Preview, Ukuran: 5 MB
  5. Stiker Bahasa Bali 4
    • Preview, Ukuran: 2 MB
  6. Stiker Bahasa Bali [dari 1 sampai 4] satu link Ukuran 15 MB
    • Jika sudah file dari 1 sampai 4, yang ini jangan didownload lagi. 

#2 Cara Menggunakan Stiker di Whatsapp
Untuk menggunakan stker di whatsapp ada 3 cara yaitu:

1. Cara yang pertama, silakan kalian gabung ke Grup Belajar Bahasa Bali di Whatsapp, disana kalian tinggal klik saja stiker yang ingin disimpan. Link Grup Whatsapp. Kelebihannya bisa langsung kalian gunakan, namun Kekurangannya tidak bisa kalian edit. Untuk lebih jelasnya silakan tonton videonya di bawah ini.

2. Cara yang kedua, silakan kalian download file-file di atas, Jika sudah didownload silakan di ekstrak  dengan aplikasi Zarchiever yang ada diplaystore (karena file yang didownload berupa rar yang tidak bisa dibaca di HP, setelah diekstrak muncullah folder, folder ini berisi stiker). Kemudian gunakan Aplikasi tambahan namanya "Stiker Pribadi to whatsapp(bisa juga  pakai aplikasi lain yang kalian punya) fungsinya untuk memasukkannya file yang sudah kalian dekstrak/menjadi folder (yang didalamnya terdapat stiker2 gambar)) ke Whatsapp. Selesai stiker sudah bisa digunakan di whatsapp.
Kalian juga bisa menonton vide di bawah ini, agar semakin paham.


Kelebihannya jika kalian download file ini adalah, bisa kalian edit lagi, kalian harus bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti pixel lab (untuk mengedit/menambahkan kata2 sendiri) dan stiker to whatsapp (untuk menampilkan stiker di wa).

3. Cara yang ketiga, jika kalian ingin kami buatkan stiker Whatsapp menggunakan nama kalian atau foto kalian bisa ikuti syaratnya yang ada di akun instagram @bahasa_bali,  akan kami buatkan secara gratis dengan mengikuti syarat yang ada disana.

#3. Cara Menggunakan Stiker untuk Foto/Gambar
Untuk menggunakan stker untuk Foto yang akan di upload misalnya di Instagram, Facebook, Whatsapp dan lain sebagainya ada 2 cara yaitu:

1. Cara yang pertama, silakan kalian download file STIKER BAHASA BALI yang ada di atas, kelebihannya bisa kalian edit lagi, tentu kalian harus bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti pixel lab (untuk mengedit/menambahkan kata2 sendiri).

2. Cara yang kedua, jika kalian ingin kami buatkan stiker untuk di foto/gambar menggunakan nama kalian atau foto kalian bisa ikuti syaratnya yang ada di akun instagram @bahasa_bali,  akan kami buatkan secara gratis dengan mengikuti syarat yang ada disana.

#4. Cara Membuat Stiker Sendiri
Jika kalian mau membuat stiker bahasa Bali sendiri, bisa menonton tutorial lengkap cara mudah membuat stiker di chanel belajar BahasaBali.

2 komentar untuk "Stiker Bahasa Bali untuk Whatsapp dan Edit Foto"

Anonim Selasa, 03 Oktober 2023 pukul 06.57.00 WIB Hapus Komentar
Update kembali link stiker nya Bli πŸ™ Suksma
Rifan Selasa, 03 Oktober 2023 pukul 06.58.00 WIB Hapus Komentar
Link rusak min