Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi untuk Mengetik Aksara Bali di Android

3 Aplikasi untuk Mengetik Aksara Bali di Android - Mengetik aksara Bali di Android bukanlah hal yang mustahil. Di era perkembangan teknologi yang semakin cepat ini mengetik aksara Bali sudah bisa kita lakukan di android. Jika dibeberapa tahun kebelakang kita masih terbiasa untuk mengetik aksara Bali di Komputer atau laptop dengan Bali Simbar. Sekarang kita sudah bisa mengetik aksara Bali di Android ataupun di IOS. Blog ini akan memberikan informasi aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa kita gunakan untuk mengetik aksara Bali. Ada 3 aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengetik aksara Bali di Android diantaranya: PatikBali, Keyman Android dan Multiling O Keyboard. 3 Aplikasi ini berfungsi sebagai papan ketik (keyboard android). Artinya aplikasi ini dapat mengganti keyboard kalian yang sebelumnya memakai keyboard latin kemudian diganti dengan keyboard aksara Bali. Lebih jelasnya tentang 3 aplikasi untuk mengetik aksara Bali ini dan juga bagaiamana cara mengggunakannya akan dijelaskan masing-masing di bawah, silakan lanjutkan membaca sampai habis ya.

Kita akan memulai terlebih dahulu dengan aplikasi Patik Bali.

1# Patik (Papan ketik) Bali.
Patik Bali adalah aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengetik aksara Bali, ini berdasarkan total unduhan dari aplikasi tersebut. 
Cara instal dan menggunakan aplikasi ini sangat mudah kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
  1. Silakan Download dan Instal Aplikasinya [Link Patik Bali] Playstore
  2. Kemudian baca petunjuk penggunaan untuk mulai menggunakan aplikasinya.
  3. Jika masih bingung dengan petunjuknya anda bisa menonton video tutorialnya di bawah ini.

2# Keyman Android.
Keyman android adalah aplikasi kedua yang bisa kita gunakan untuk mengetik aksara Bali di android. Keyman mungkin sudah tidak asaing lagi bagi anda yang sering mengetik aksara Bali di komputer/laptop. Nah, keyman ini tidak hanya kita temukan di aplikasi windows saja, di androidpun ada dan juga fungsi dari aplikasinya sama yaitu untuk mengetik askara Bali. Tertarik untuk mencoba silakan kalian donwload dan instal ya. 

Cara instal dan menggunakan aplikasi keyman android ini sangat mudah kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
  1. Silakan Download dan Instal Aplikasi Keyman androidnya [Link Keyman Android] Playstore
  2. Kemudian baca petunjuk penggunaan untuk mulai menggunakan aplikasinya.
  3. Jika masih bingung dengan petunjuknya anda bisa menonton video tutorialnya di bawah ini.

3# Multiling O Keyboard.
Multiling O Keyboard adalah aplikasi ketiga yang bisa kita gunakan untuk mengetik aksara Bali di android. Di aplikasi ini anda diwajibkan menginstal aplikasi penunjangnya yaitu aplikasi lainnya (Aplikasi keyboard+aplikasi font). Jadi anda harus menginstal 2 aplikasi tidak besar memory yang dibutuhkan untuk kedua aplikasinya, jadi sangat aman untuk memory kalian. Tertarik untuk mencoba? silakan kalian donwload dan instal ya. 

Cara instal dan menggunakan aplikasi multiling o keyboard ini sangat mudah kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
  1. Silakan Download dan Instal aplikasi multiling o keyboardnya [Link Multiling O Keyboard] Playstore.
  2. Aplikasi pendukungnya/Font Aksara Bali [Link Font Aksara Bali] Playstore
  3. Kemudian baca petunjuk penggunaan untuk mulai menggunakan aplikasinya.
  4. Jika masih bingung dengan petunjuknya anda bisa menonton video tutorialnya di bawah ini.

4# Baca Juga
Beberapa postingan yang bisa anda baca untuk menambah pengetahuan yang ada di blog ini. 
  1. Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Bali Simbar
  2. Cara Membuat Stiker Whatsapp Bahasa Bali
  3. Soal-soal bahasa Bali Online

5# Kesimpulan.
Itulah 3 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetik aksara Bali di Android. Masing-masing aplikasi punya kelebihan dan kekurangannya, tinggal sekarang anda yang memutuskn mau menggunakan aplikasi yang mana. Kalau saya sendiri menggunakan ketiganya (hahaha). Demikianlah postingan saya hari ini semoga bermanfaat untukkita semua, jagan lupa untuk membagikan postingan ini agar juga dapat memberikan manfaat untuk orang lain. Nantikan postingan-postingan lainnya dari blog Belajar BahasaBali selanjutnya sampai jumpa dan terima kasih.

6# Pencaria terkait
cara mengetik aksara bali di android, aplikasi ketik aksara bali, cara mudah mengetik aksara bali di android, cara instal patik bali, cara mengguakan patik bali, patik bali android untuk mengetik aksara bali, cara menggunakan android untuk mengetik aksara Bali.

Posting Komentar untuk "3 Aplikasi untuk Mengetik Aksara Bali di Android"