Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Stiker Whatsapp Berbahasa Bali Mudah

Halo selamat datang di Blog belajar bahasa Bali, pada kesempatan ini kami memberikan tutorial bagaimana cara membuat stiker whatsapp menggunakan bahasa Bali. Mulai dari aplikasi yang harus disediakan, kemudian bagaimana langkah-langkahnya. Sebelum lebih jauh kepembahasan, tujuan dari postingan Membuat stiker Whatsapp yang menggunakan bahasa Bali adalah agar kita bisa tetap melestarikan penggunaan bahasa Bali dalam segala aktifitas di sosial media, dalam hal ini di sosial media whatsapp. Dengan membuat stiker menggunakan bahasa Bali, kedepannya generasi muda diharapkan bisa juga menyebarkab bahasa Bali secara global. Karena di era teknologi seperti ini  memiliki beberapa dampak yang negatif terhadap perkembangan bahasa Bali. Sebagai contoh sekarang ini banyak sekali budaya dan bahasa asing yang malah lebih sering kita gunakan ketimbamg bahasa ibu kita (bahasa Bali). Agar dampak negatif terhadap perkembangan bahasa Bali tidak semakin parah yang bisa menyembakan punahnya penggunaan bahasa Bali. Caranya adalah mari menggunakan bahasa Bali pada kegiatan sehari-hari,  selain itu cara lain yang bisa kita lakukan adalah dengan membuat stiker whatsapp ini. Dengan stker ini kita bisa mengenalkan bahasa Bali kepada pemngguna sosial media Whatsapp. Secara tidak langsung kita sudah ikut membantu melestarikan bahasa Bali. Nah kita sekarang akan mulai masuk ke bagian dari postingan ini yaitu cara membuat Stiker bahasa Bali untuk whatsapp.



#1 Aplikasi yang digunakan untuk membuat stiker bahasa Bali ada 2 yaitu:
  1. PixelLab: Silakan kalian instal dari playstore melalui link ini
    • Fungs dari aplikasi Pixellab dalam membuat stiker bahasa Bali unuk whatsapp adalah untuk membuat esainnya, di aplikasi ini kita bisa membuat berbagai macam desai yang akan kita jadikan stiker. Jadi sangat penting untuk mengetahui cara penggunaan dari aplikasi pixellab.
  2. Stiker Pribadi untuk Whatsapp: bisa kalian instal melalui playstore.
    • Fungsi dari aplikasi yang kedua ini adalah untuk mengirim gambar/stiker yang sudah kita buat sebelumnya di pixellab ke aplikasi whatsapp. Tanpa menggnakan aplikasi kedua ini gambar yang akan kita kirim di whatsapp akan berupa file gambar biasa dan bukan berupa stiker. Jadi sangan penting juga aplikasi kedua ini.
Itulah dua aplikasi yang wajib kalian pahami sebelum memulai membuat stiker berbahasa Bali yang kita gunakan untuk whatsapp. Selanjutnya kita masuk pada bagian awal untuk memulai membuat stiker.

#2 Cara Memulai Membuat Stiker Berbahasa Bali
Apikasi sudah disiapkan langkah selanjutnya adalah mulai menggunakan masing-masing aplikasi. Untuk cara membuatnya saya akan menjelaskannya menggunakan video biar kalian mudah dalam mengikutinya. Silakan kalian tonton video cara membuat stiker bahasa blai di bawah ini, atau bisa langsung ke chanel Belajar Bahasa Bali.



Baca Juga:
  1. Kumpulan Stiker Whatsapp Berbahasa Bali Gratis Download!
  2. Soal-soal Bahasa Bali berupa Kuis [Google Form]
  3. Template Instagram @bahasa_bali yang bisa diedit lagi

3# Semoga Bermanfaat!
Setelah mengikuti tutorial cara membuat stker bahasa Bali di atas saya harap kalian bisa ikut melestarikan penggunaan bahasa Bali lewat stiker bahasa Bali yang diuat.
Jangan lupa ikuti juga di instagram @bahasa_bali, facebook: Belajar BahasaBali, dan Youtube: Belajar BahasBali.
Sampai jumpa dan terima kasih!


4# Pencarian terkait:
cara membuat stiker, stiker bahasabali, cara membuat stiker bahasa bali keren, cara mudah membuat stiker bahasa Bali.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Stiker Whatsapp Berbahasa Bali Mudah"